-->

Cara Optimasi SEO Youtube Agar Tampil Di Halaman Pertama Search Engine

Cara Optimasi SEO Youtube Agar Tampil Di Halaman Pertama Search Engine

Share Pengalaman - Halo kawan-kawan,alhamdulillah pada hari ini kita bisa berjumpa kembali pada postingan Cara Optimasi SEO Youtube Agar Tampil Di Halaman Pertama search engine.

Anda seorang youtuber, pastikan anda sangat ingin jika video yang anda upload di youtube memiliki peringkat tampil di halaman pertama mesin pencari atau lebih dikenal dengan search engine demi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dengan channel youtube yang anda bangun.

Nah oleh itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit cara agar video anda tampil di halaman pertama search engine. Dengan beberapa cara optimasi seo yang saya terapkan di bawah ini, insya allah video anda akan di banjiri pengujung dan menambahkan subcribe yang permanent. Langsung saja ke bawah ini.

Langkah-Langkah Cara Optimasi Seo Youtube


Mengoptimasi atau memaksilmalkan seo pada youtube adalah cara yang sangat bermamfaat buat kalian yang ingin mendongkrak video tampil di halaman pertama mesin pencari. Silahkan terapkan langkah-langkah di bawah ini dengan benar.

Langkah Pertama: Membuat Video Berdurasi Panjang


Buatlah video dengan durasi panjang. Durasi video yang panjang yang ideal video berdurasi 10 menit sampai 15 menit. Karena dengan memiliki durasi video yang panjang para pengujung akan menganggap bahwa video anda relavan yang bahwa dengan durasi video panjang akan lengkap memberikan informasi yang jelas. Bukan cuma itu, video yang berdurasi panjang akan mudah disukai oleh google, dan akan cepat video tampil di halaman pertama mesin pencari.

Langkah Kedua: Membuat Video Berkualitas Bagus


Sekarang ini untuk mendaptakan hasil dari video yang bersolusi HD (High Definition) sangatlah mudah, Karena dengan smartphone android kalian bisa menghasilkan video minimal berformat 480 atau lebih. Untuk menghasilkan jenis resolusi video yang bagus kalian bisa membaca pada artikel di bawah ini.

Langkah ketiga: Riset Kata Kunci


Riset kata Kunci atau Riset keyword adalah faktor terpenting yang harus dan wajib anda lakukan setiap kali anda membuat video, untuk meriset kata kunci kalian bisa membaca artikel di bawah ini.

Langkah kelima: Mengoptimasi Data Video


Mengoptimasi Data Video yaitu membuat data atau Propetis dari video yang Di upload dengan beberapa langkah di bawah:

Baca Juga: 3 Kata Kunci Youtube yang Lucu dan Membuat Penonton Terhibur


  • Memberikan judul yang seo alias paling banyak di cari.
  • Memberikan deskripsi video dengan isian text yang relavan dan seo.
  • Memberikan Tag pada Video
  • Memberikan Gambar Thumbnail Menarik untuk setiap video
  • Membuat Promosi Konten video lain di dalam video.
Cara Optimasi SEO Youtube Agar Tampil Di Halaman Pertama mesin pencarian
Optimasi SEO youtube dengan mengedit propertis pada video


Nah bagaiman mudahkan cara optimasi seo youtube atau cara mengoptimalkan seo youtube. Untuk mendapatkan hasil yang lebih mantap lagi untuk peningktan sucbribe, kalian bisa baca artikel 9 tips cara cepat meningkatkan subcribe youtube, Semoga bermamfaat dan semoga sukses.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment