-->

Cara Pasang Script Anti Copas Di Blog Dengan Benar

Cara Pasang Script Anti Copas Di Blog Dengan Benar | Share Pengalaman


Share Pengalaman - Memasang script anti copas alias copy paste di blog terkadang mungkin akan sangat berguna bagi mereka yang selalu di copy artikel dan dipaste ulang oleh orang lain ke blog yang lain.

Baca Juga: Cara Membuat Url Blog yang Panjang Menjadi Pendek

Semua kita pasti akan merasakan hal yang tidak enak jika kita menemukan artikel kita telah di copy paste oleh orang lain. mungkin sebagian dari kita ada yang masih susah dalam menulis artikel sekiranya menulis 1 artikel membutuhkan waktu 3 jam lebih kurang, dan ternyata akhir-akhir  kita menemukan artikel kita telah di copy paste oleh orang lain ke blog mereka. Hal ini mungkin akan membuat si admin marah dan sangat marah. hehe tenang dulu, jika kalian menemukan hal yang begituan kalian bisa mengatasi dengan cara melaporkan ke DMCA atau kalian memasang script anti copas.

Jadi, dalam postingan kali ini saya cuma ngeshare cara memasang script anti copas di blogspot. Dengan memasang script ini maka setiap pengunjung yang datang ke blog cuma bertujuan copy mereka tidak dapat melakukannya lagi.

#Peringatan:

Untuk blog semacacam tutorial atau script atau teks yang intinya harus di copy di dalam artikel jangan gunakan cara ini.

Langkah-langkah Cara Pasang Anti Copas Di Blog

  1. Login ke Ke blogger masing-masig.
  2. Silahkan pilih Menu dasbord blog Anda.
  3. Silahkan ke Sub Menu klik template.
  4. Silahkan klik tombol Edit Html.
  5. Silahkan cari kode </head>
  6. Silahkan copy dan pastekan kode dibawah ini, di bawah kode </head>.
<SCRIPT type=”text/javascript“>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>.
7. Klik simpan templeat. Dan silahkan mencoba.

Demikianlah artikel tentang cara pasang script anti copas di blog dengan benar, semoga bermamfaat dan sekian dan terimakasih. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment