-->

Cara Menambahkan RAM Laptop dengan Flashdisk

shareiki.blogspot.com


Share pengalaman Ram merupakan sebuah komponen hadware yang berfungsi untuk melancarkan proses berjalannya program di pc anda. Oleh karena itu, semakin besarnya Ram yang dimilki sebuah pc, saking cepatnya juga proses berjalannya program-program di pada pc. Apalagi bagi pc anda yang memilki ram 1GB, sangat sekali membutuhkan cara tersebut, agar pc anda berjalan dengan lancar. Baca Juga: Cara Mengatasi Unable To Connect The Server pada Browser Google Chrome

Nah, coba kita pikir –pikir jika kita mengupgrade Ram dengan membeli Ram. Ram bukan berharga murah, bukan seharga 100 k atau 200 k, kadangkala sampai 700 k – 900 k sekian. Jadi apa salahnya jika kita mencoba cara yang admin bagikan ini, dengan menggunakan sebuah flashdisk saja cukup, demi menghemat uang.

Berikut  sayarat syarat yang harus disediakan:
  1.   Flashdisk yang anda miliki setidaknya berkapasitas minimal 2 GB.
  2.   Flashdisk yang ingin digunakan harus tersedia format NTFS,  FAT16 atau FAT32.
  3.   Flashdisk maksimum yang bisa digunakan dengan fitur readyboost hanya 4 GB.
Setelah semua cara yang telah tertera diatas sudah kalian lengkapi, sekarang kita akan memasuki cara membuatnya. Simak caranya dengan teliti ya teman-teman semua. Baca Juga: Update Terbaru 2017, Kata-Kata Maaf Menyambut kedatangan Bulan Ramadhan


  • Pertama-tama silahkan masukkan dulu Flashdisk anda ke port pc/laptop.
  • Setelah terhubung silahkan klik kanan pada partisi Flashdisk yang anda masukkan tadi lalu pilih Propeties. Dan lihat juga seperti gambar dibawah ini.


shareiki.blogspot.com

  • Silahkan pilih tab ReadyBoost.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih use this device.
  • Untuk kolom yang berwarna hijau ketiga, Kapasitasnya otomatis ditentukan sendiri.
  • Jika sudah silahkan klik Apply untuk menyimpan dan memulai menjalankan ram.
Selesai, maka sekarang ram external sudah selesai di pc anda. Jika ada yang kurang jelas silahkan anda tinggalkan pesan dikotak komentar di bawah ya. Sekian dan terimakasih semoga bermamfaat dan jangan lupa share juga keteman-teman yang lainnya.