-->

Cara Membuat Laptop/Computer Berbicara





Share Pengalaman -Cara Membuat Komputer Berbicara Saat Di Nyalakan (Setelah Login) Komputer berbicara? Pasti anda memikirkan gak mungkin tuh, itu impian Cuma dongeng doang yang terpikir di dalam hati kalian.

Nah, Dengan semakin majunya teknologi tahun demi tahun juga semakin majunya pola pikir manusia. Oleh itu dijaman sekarang tidak ada yang namanya tak mungkin lagi apalagi membuat komputer/laptop berbicara. Hal demikian cuma bisa dikatan hal yang paling gampang.

Jadi karena admin sayang banget kepada semua pengunjung setia admin, admin sengaja membagikan trik ini kepada teman-teman agar semua teman-teman saya jangan di anggap kudit oleh orang lain, hehe. Nah, untuk cara membuatnya silahkan lihat cara membuat laptop/komputer berbicara di bawah.


Dengan hanya modal Notepad pada system operasi Windows 7, komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat StartUp. Sistem operasi akan menerjemahkan teks menjadi audio atau istilahnya Text to Audio. Mau tau caranya silahkan simak dan pelajari langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Buka Notepad di laptop/computer anda (Dengan hak Administrator!) lalu Copy-Paste kode dibawah kedalam notepad yang anda buka tadi.

Dim msg, sapi
msg = “tulis kata-kata terserah anda
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg





  • Ganti kata-kata yang berwarna merah sesuai keinginan anda. (Contoh: Selamat Datang Di share pengalaman). Kalau Bisa anda Gunakan Bahasa Inggris Agar Bahasa Tidak Aneh Saat dibicarakan) karena sistem ini hanya tersedia dalam bahasa inggris, Jadi kan lebih ok lagi kalau pakai bahasa inggris.

  • Selanjutnya klik Save dengan Save As Type All Format dan filename Login.vbs lalu Save pada Local Disk (C:).
  • Selanjutnya silahkan kalian klik Save jika memang sudah selesai.
  • Lalu copy paste di folder Startup di start.
  • Sekarang silahkan coba restart ulang komputer dan dengarlah suara dari komputer anda saat setelah login.
Sepertinya sudah cukup jelas untuk artikel tentang cara membuat laptop/komputer berbicara, semoga sukses dan selamat menjalani kembali aktifitas anda. Sekian dan Terima kasih

Jangan Lupa titipkan komentar di bawah ini ya.