-->

Cara Mengganti/Mengubah background Header Blog

Cara Mengganti/Mengubah background Header Blog \ share pengalaman


Share Pengalaman - Halo teman-teman jumpa kembali kita pada hari ini, pada perjumpaan hari ini saya akan berbagi tutorial cara mengganti/mengubah background header blog. Mengubah backround header blog dengan cara yang saya berikan di bawah ini sangatlah mudah karena saya akan memberikan caranya dengan lengkap.

Baca Juga: Cara Membuat Notifikasi Alert Di Blog

Header blog adalah bagian paling pertama yang dilihat ketika pengunjung mengunjungi sebuah blog, jadi hal demikian bisa jaddi tolak ukur bagi pengunjung seberapa menariknya blog tersebut.

Untuk anda yang mungkin ingin menggantikan background header pada blog anda agar terlihat menarik silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan baik.

Cara Mengganti Background Header Blog


Pertama-tama silahkan login dulu ke blogger.com
Silahkan klik menu Tema > Edit HTML
Sekarang silahkan cari kode #header-wrapper dan gantikan dengan kode di bawah ini

#header-wrapper{width:980px; height:196px; text-align:left; background:#272727 url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4_7etCqeGAnCZzCXuYykb2orzBT7QJ2L4bS_zmXhqe60ajJL1kRjSfzOYpEJOFWc09ioWTPKCC9T34dYY2eK1dOFiC1eBXgkAlVDsvDwdHCmRcm6dXF4L75Br-t-DxvtC7uBe8c5FCiw/s1600/background+blog.jpg) repeat-x; padding:0px}

kalian juga bisa mendesain tampilan sesuai dengan yang kalian suka, silahkan simak penjelasan kode di bawah ini dengan baik.


  1. width:980px adalah lebar gambar blog anda, bisa anda ganti sesuai selera dan ukuran header blog anda. height:196px adalah tinggi gambar blog anda, ini bisa anda ganti juga sesuai selera.
  2. text-align:left adalah letak teks pada header blog anda, bisa anda ganti dengan text-align:right jika ingin teks berada di kanan, dan bisa anda ganti dengan text-align:centre jika ingin teks berada di tengah.
  3. url(...) adalah url gambar anda, bisa anda ganti dengan url gambar yang lain.
  4. repeat-x bisa anda ganti dengan no-repeat, jika tidak ingin ada pengulangan. Anda juga bisa mengganti dengan kode yang lain.
  5. padding:0px juga bisa anda ganti sesuai selera.
Sampai disini anda telah mengubah header blog anda dan jangan lupa untuk mengklik simpan templeat blog anda, silahkan lihat hasilnya jika masih ada yang kurang kalian bisa mengeditnya kembali dengan poin-poin yang telah tertera di atas. 

Demikianlah untuk artikel tutoriak blog keren cara mengganti backround header blog. Semoga bermamfaat dan semoga sukses.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment