-->

Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog

Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog | share pengalaman


Share Pengalaman - Halo semua teman-teman yang selalu setia berkunjung ke share pengalaman, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial yang bermamfaat untuk untuk kamu yang ingin menampilkan artikel kamu di mesin pencarian atau lebih dikenal dengan search engine.

Jadi apa ya kira-kira artikel yang bermamfaat itu? Dengan senang hati penulis menjawab yaitu cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog yang seo friendly tentunya, haha.

Baca Juga: Mengenal Apa itu SEO Friendly dengan Cepat

Mungkin bagi kalian yang belum mengenal apa itu Robot.txt dengan senang hati penulis akan menjelaskan sedikit makna apa itu robot txt dan serta kesimpulannya.

Robot.txt adalah sebuah ketentuan pengguna blog untuk mencegah dari mesin pencari, yang tidak di izinkan untuk di index. Robot.txt ini juga berguna sebagai mengontrol dari halaman yang tidak boleh di index dari mesin pencari dan situs media sosial seperti: FacebookTwitter dan lain-lain.

Tanpa berpanjang lebar langsung saja kita menuju pada langkah-langkah penerapan Costum Robot.txt Di Blog.

Cara Mengaktifkan dan Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog


  • Pertama-tama silahkan masuk ke halaman www.blogger.com
  • Silahkan klik menu Setelan, lihat gambar di bawah ini.
Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog | share pengalaman
  • Setelah mengklik menu setelan maka akan ditampilkan beberapa sub menu setelan silahkan pilih Prefensi menu penelusuran, lihat gambar di bawah ini.
Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog | share pengalaman
  • Sekarang silahkan lihat di halaman samping kanan menu lihat di bagian Google Search Console dan silahkan klik Edit pada Robot.txt Khusus, lihat seperti gambar di bawah ini.
Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog | share pengalaman

  • Sekarang silahkan masukkan kode robot.txt khusus anda dan jika sudah silahkan klik simpan.
Untuk Cara Membuat dan Mengaktifkan Robot.txt Seo Friendly silahkan baca pada postingan Cara Membuat Robot.txt Seo Friendly, di sana anda akan mendapatkan kode Robot.txt sesuai dengan blog anda.

Demikianlah untuk artikel Cara Menambahkan Costum Robot.txt Di Blog semoga bermamfaat dan semoga postingan cepat di indeks ke mesin pencari. Amin, Sekian dan terimakasih.


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment