-->

Cara Percepat Kinerja Laptop dan Komputer

Cara percepat Kinerja Laptop  dan Komputer


Share Pengalaman - Cara percepat Kinerja Laptop  dan Komputer. Sekian lama tidak berjumpa lagi pada postingan website blog share pengalaman, karena admin sedang mengalami musibah dan alhamdullillah pada kesempatan kali ini kita akan berjumpa kembali dan akan update untuk setiap harinya, Amin..

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengatasi kinerja komputer dan laptop.

Komputer adalah sebuah perangkat linux yang berkerja dengan sistem  program yang canggih. Meski bergitu tidak bakal awet komputer yang kita miliki untuk selama-lamanya. Pengguna komputer yang ingin komputer dan laptopnya tetap awet dan enak untuk dinikmati selama-lamanya kita harus tau untuk cara mengatasinya.

Salah satu cara untuk menjaga komputer dan laptop agar tetap awet yaitu dengan mengatasi kinerja komputer dan laptop. Karena jika komputer dan laptop yang kita miliki berkerja dengan kinerja yang lemot maka lama kelamaan komputer dan laptop kita akan mengalami kerusakan baik itu kerusakan hardware atau kerusakan program.

Cara Mengatasi Kinerja Komputer Dan Laptop Lemah Atau Awet

1. Hapus Spyware


Virus, spyware dan malware merupakan kesatuan virus yang sering kali menghinggapi kebradaan perangkat komputer. Untuk menghapus virus, malware dan juga spyware kita memerlukan bantuan aplikasi atau software pihak ketiga yakni microsoft security essentials. Dengan mudahnya semua virus akan terdeteksi dan anda klik scan sehingga virus dapat terhapus.

2. Memaksimalkan Kinerja Hard Disk


Jika laptop atau komputer lemot bisa saja penyebabnya adalah hardisk, maka dari itu cara mengatasinya ialah dengan memaksimalkan kinerja hardisk. Caranya dengan enghapus data atau file atau aplikasi yang tidak terlalu penting, sehingga ruang hardisk akan lebih lancar dan tahan lemot.

3. Fragmentasi Disk


Untuk cara yang ketiga ialah fragmentasi disk, dalam kasus ini anda juga bisa menghapus file yang memang sudah tidak digunakan lagi, sehingga para pemakai defendhard guna menyusun daya yang ada tersusum sistematis. Sehingga bila ingin memakai salah satu data tentu bakal muncul secara cepat, dan bisa mengurangi kinerja komputer yang lelet bin lemot.

4. Perbaiki Bad Sector


Cek dibagian bad sector yang ada didalam hardisk, jika memang eror anda bisa mengatasinya dengan tool Error Checking Utility. Dengan begitu, maka di pastikan kinerj hp android anda menjadi lebih kenceng dan tidak lemot sehingga dapat digunakan untuk koneksi internet.

5. Memaksimalkan RAM


Setelah hardisk kita beralih pada RAM, bukan hanya hardisk saja yang mesti diperhatikan karena RAM juga perlu diperhatikan. Ingat penggunaan aplikasi yang berukuran besar atau juga aplikasi yang tidak cocok juga akan memberi nuansa yang berat.

6. Sesuaikan Visual Efek


Menyesuaikan visual efek juga sangat penting, karena hal ini bakal berpengaruh terhadap kinerja piranti komputer. Sesuaikan Visual Efek artinya adalah sesuaikan spek yang dipunyai oleh perangkat PC milik anda denganmemori RAM, aplikasi yang terinstal di hardisk.

Itulah berberapa cara mengatasi komputer dan laptop yang lemah kinerja dan juga lemot. Semoga bermamfaat sampai disini dulu untuk postingan ini, semoga bermamfaat dan semoga sukses. Sekian dan terimakasih.

Sumber By: http://kutazo.net

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment