-->

Cara Mengubah Tampilan Status Bar Di Android Keren Tanpa Root




Share Pengalaman – Cara Mengubah Tampilan Status Bar di Android dengan Mudah. Hello kawan-kawan semua, bagaimana kabar kalian hari ini apakah masih setia menunggu update artikel terbaru dari share pengalaman? Semoga masih setia ya untuk memberikan support dan semangat kalian untuk blog ini. Semoga saya bisa selalu update artikel-artikel terbaru.

Apa itu status Bar?


Status bar ialah sebuah tampilan jendela pintas untuk mengakses settingan dengan cepat . Biasanya pada status bar terdapat beberapa tombol pintas seperti menghidupkan data selular, rotasi layar, wifi, mode pesawat dan juga terdapat tombol-tombol pintas lainnya.

Mengapa saya merekomendasikan ini?

Mungkin beberapa di antara teman-teman yang sependapat dengan saya, yang mana saya mengubah tampilan status bar pada smartphone saya karena saya sudah bosan dengan tampilan  status bar yang dulu, oleh itu saya selalu kepikir di pikiran saya untuk membeli smartphone yang lain. Akan tetapi Alhamdulillah gak jadi karena waktu itu saya sedang monggo di google play strore dan saya menemukan sebuah aplikasi yang dapat mengubah tampilan status bar pada semua perangkat android tanpa perlu melakukan root, kepikir saya demi menghemat uang bisa juga pakai ini dulu untuk sementara. Jadi saya sarankan buat teman-teman yang sudah bosan dengan tampilan android kalian untuk menggunakan cara ini, dan untuk memiliki hasil tampilan android yang lebih menarik lagi teman-teman boleh search aplikasi launcher di google playstore sesuai tampilan yang kalian inginkan semuanya ada disana.

Dalam tutorial ini saya akan memberikan trik bagimana cara mengubah tampilan status bar pada semua perangkat android tanpa perlu melakukan root pada smartphone android.

Cara Mengubah Tampilan Status Bar di Andoid tanpa Root dan sangat Mudah.


  • Pertama-tama silahkan instal/dowloand aplikasinya di google playstore masing-masing.
  • Silahkan cari aplikasi yang bernama “Material Status Bar” tanpa tanda petik di mesin pencarian aplikasi.
  • Klik install pada aplikasi jika telah kalian dapatkan.
  • Jika aplikasi sudah siap di pasang pada perangkat android kalian, sekarang silahkan buka aplikasinya dan coba lihat status bar kalian apakah telah berubah. Jika belum silahkan restar dulu smartphone kalian.
  • Jika kalian kurang paham dengan konten yang saya tulis ini kalian boleh lihat tutorial video di bawah ini. Dan jangan lupa juga klik tombol subscribe untuk berlangganan video-video lainnya dari channel tersebut.



Cukup disini dulu tentang artikel cara mengubah status bar pada android tanpa root. Terimakasih telah mengunjunginya, semoga bermamfaat buat teman-teman semua. Dan semoga artikel ini jadi artikel yang berkah.  Sekian dan terima kasih.

2 komentar

avatar

sama-sama mas, silahkan share ke teman-teman lain mas

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment