-->

Cara Membuat Share Link Via Google Drive

Share Pengalaman - Google Drive adalah sebuah media penyimpanan data milik google yang dilunjurkan sejak 24 april 2012. Google drive adalah perubahan dari Google Docs. Jika kalian mencarinya google docs maka otomatasi akan masuk pada halaman google drive. Google drive memberikan memori penyimpanan buat para penggunanya sebesar 15 GB gratis, Dan untuk memperpanjangkannya harus membayar sesuai dengan paket yang telah ditentukan.


Google drive kini media penyimpanan yang paling akur dikalangan para pembisnis, seperti misalnya blogger, wordpress dlln. Menggunakan Google drive sangatlah mudah seseorang cuma butuh sebuah akun email saja dan sudah mendapatkan memori gratis sebesar 15 gigabyite.

Google drive juga menyediakan file sharing yang mudah untuk di gunakan oleh kedua pihak (share link dan Downloand link). Sebenarnya masih banyak fitur lain yang belum saya sebut disini, Namun pada artikel ini share pengalaman cuma akan membahas bagaimana cara membuat share link via google drive.

Cara Membuat Share Link Via Google Drive Lengkap


  • Silahkan buka halaman Google Drive dan login dengan akun masing-masing.
  • Cari file mana yang ingin di bagikan atau share link.
  • Setelah file ditentukan selanjutnya silahkan klik kanan pada file tersebut dan pilih share atau bagikan.
  • Pada jendela yang muncul klik Get Shareable Link.
  • Kemudian silahkan klik Anyone on the internet can find and view.
  • SIlanjutnya klik More.
  • Maka akan muncul sebuah jendela Link sharing, Silahkan klik pada pilhan On - Public on the web.
  • Jika sudah klik Tombol Save.
  • Jika sudah klik save selanjutnya akan muncul jendela lagi, dan copy link tersebut untuk dibagikan. Lihat gambar di bawah ini.


Sedemikianlah untuk artikel tentang cara membuat share link via google drive lengkap. Semoga bermafaat dan semoga sukses, Tunggu update selanjutnya. Terima kasih

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment