-->

Cara Memasang Iklan Tautan Google Adsense Responsive di Blog

Share Pengalaman - Assalamualaikum wr wb. Hallo teman-teman para pengunjung setia blog Share Pengalaman, Alhamdulillah pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat iklan tautan google adsense responsive di blog.

Dulunya saya pernah bingung bagaimana mereka-mereka membuat iklan tombol di blog dengan jenis iklan sebagian dari isi artikel dari blog mereka. Dan waktu itu saya sedikit bingung dan pernah berpikir, mereke-mereka yang membuat iklan tautan google adsense di blog mereka, pasti untuk mereka yang sudah sangat mahir dalam menggunakan blog dan memiliki trafick yang tinggi. Ternyata setelah gooling kesana-sini terpaksa terkahirnya kata kunci yang saya tulis di google yaitu bagaimana cara membuat iklan tombol google adsense di blog, Dan akhirnya keluar di halaman pencarian google. "Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Reponsive Di Blog, nah disanalah saya tau iklan tombol yang saya cari waktu itu ternyata namanya iklan tautan, wkwk.

Memasang iklan tautan adsense di blog sangat menguntungkan demi meningkatkan CTR Clickthtough Rate Atau paling akrab di sebut Click. Bagi si pengunjung blog yang mengklik iklan ini harus mengkliknya dengan beberapa step seperti contohnya gambar di bawah ini.



Gambar step iklan tautan - shareiki.blogspot.co.id

Untuk memaksimalkan click iklan tautan yang sudah dipasang di blog salah satunya ialah memaksimalkan ukuran iklan dengan menampilkan iklan yang cocok dan yang pastinya sich responsive. Berikut ini ukuran-ukuran iklan tautan yang bisa kalian pasang di blog dengan berbagai cara.

➡ Ukuran otomatis atau paling disebut (tautan Responsive).
➡ 180 x 90 vertikal besar.
➡ 200 x 90 vertikal extra besar.
➡ 120 x 90 vertikal kecil.
➡ 160 x 90 vertikal sedang.
➡ 728 x 15 horizontal besar.
➡ 468 x 15 horizontal sedang.

Setelah mengenal dengan beberapa jenis ukuran iklan yang telah saya cantumkan di atas, sekarang silahkan memilih ukuran iklan yang sesuai dengan blog kalian dan silahkan pasang iklan tautan tersebut pada blog kalian.

Cara Memasang Iklan Tautan di Halaman Blog.


Di sini saya akan memberikan contoh seperti saya memasang iklan tautan di dalam artikel blog saya, disini saya menggunakan iklan yang berjenis responsive.

➤ Pertama-tama silahkan login dulu ke blog kalian dan juga adsense kalian.
➤ Ke dua, selanjutnya silahkan menuju dulu pada halaman adsense.
➤ Ke tiga, silahkan klik menu My Ads.
➤ Ke empat, silahkan pilih Select & teks display ads, seperti gambar di bawah ini.

Gambar cara memasang iklan adsense di blog -shareiki.blogspot.co.id

➤ Ke lima, silahkan buat iklan dengan ukuran kalian sendiri, saya disini menggunakan iklan responsive ya. Lihat seperti gambar di bawah ini.


gambar cara membuat iklan tautan google adsense di blog - shareiki.blogspot.co.id

➤ Ke enam, Jika iklan tautan sudah dibuat, selanjutnya silahkan klik tombol dapatkan kode yang ada di halaman paling bawah.

Untuk pemasangan iklan di blog ada dua cara, salah satu dibawah ini harus di parse dulu kodenya.

  1. Memasang iklan pada add gadget atau tata letak.
  2. Memasang iklan pada html blog  (harus diparse).
Oke teman-teman sampai disini sudah selesai cara membuat iklan tautan google adsense di blog responsive di blog. Semoga bermamfaat dan sukses, amin. Terima kasih.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment