-->

7 Tips Wajib Tahu, Sebelum Membeli Laptop

shareiki.blogspot.co.id


Share Pengalaman - kamu mau Membeli laptop yang cocok buat kamu dan cocok buat perkerjaan kamu, pastikan kamu harus membaca dulu tip-tips penting di bawah ini sebelum membelinya.

Sebagian besar laptop kini sudah menjadi ajang kebutuhan di kalangan banyak orang, sebagian dari mereka menggunakan laptop untuk dapat membantu segala macam pekerjaan, seperti misalnya, si perkerja kantoran, pelajar, dan pembisnis. bagi mereka menggunakan laptop sudah menjadi hak yang harus mereka gunakan.

Sebelum teman-teman membeli sebuah laptop pastikan teman-teman telah membaca tips-tips yang membeli laptop yang cocok dengan kamu dan cocok dengan perkerjaan kamu. Berikut Tips saya paparkan di bawah ini.

1. Desain Laptop


Desain Laptop


Pastikah kamu membeli laptop tidak ingin melewatkan sebuah inovasi bukan? ya tentu. Dalam mempertimbangkan inovasi dan desain terbaru pastikan kamu sebelum membeli laptop kamu wajib memegang sendiri, bukan menyuruh orang lain memengangnya. Cek ketahanan laptop tersebut apakah laptop tersebut memiliki desain yang solid atau rapun, Kira-kira apakah laptop tersebut akan bertahan jika terbentur atau jatuh. Cek lagi hal yang lainnya yang menurut kamu, kamu bisa puas setelah membeli laptop tersebut. Baca Juga: 5 Daftar laptop Dengan Desain Cantik Dan Menawan

2. Cek Keyboard Laptop




Hal ini yang sangat dipentingkan karena semua aktivitas hampir semua dilakukan dengan menggunakan  keyboard. Apalagi buat seorang pelajar pembisnis, gaming, dlln.

Sebelum membelinya silahkan cek keyboardnya apakah terasa nyaman ditanganmu, apakah keyboard tersebut terasa kaku, Pilihlah keyboard yang merasa nyaman buat kamu gunakan, paling tidak bisa bertahan sampai 3 tahun jika kamu seorang gaming.

3. Fitur Keamanan Tambahan


Fitur keamanan Tambahan


Nah, setelah melakukan 2 hal yang diatas yaitu memilih desain laptop dan mengecek keyboard laptop setelah membeli, pastikan juga kamu memilih laptop yang memiliki fitur tambahan keamanan pada laptop tersebut seperti misalnya Fingerprint sensor dan Windows hello.

Hal tersebuat menjadi akan mebantu data kamu untuk dikoprak-kaprik oleh oarang lain.

4. Memutuskan Kebutuhan Sebelum membeli laptop



 Memutuskan Kebutuhan Sebelum membeli laptop


Kenapa hal tersebut menjadi salah satu faktor yang memang harus disebutkan sebelum membeli laptop, karena laptop memiliki spek yang berbeda-beda. Mungkin kamu seorang gaming atau seorang Editing pastikan kamu memilih laptop yang bisa menjalankan alat perkerja buat aktivitas kamu.

Jika kamu membeli latop cuma untuk browsing, membuka email, Dan hal-hal ringan semacam lainnya, kamu bisa memilih laptop yang berukuran ram 1 GB.


5. Daya Tahan Baterai


Daya Tahan Baterai


Setelah Memutuskan membeli lapto sesuai dengan kebutuhan kamu, pastikan kamu juga harus memilih seberapa besarnya laptop tersebut mempunyai ketahanan baterainya. Misalnya kamu seoarang yang harus harus bekerja dari pagi sampai siang, dan perkerjaan tersebut harus membawa laptop kemana saja. Pastinya kamu sebelum membeli laptop tanyakan seberapa besar daya ketahanan baterai yang dimiliki laptop tersebut.

6. Cek Konektivitas



Daya Tahan Baterai


kebanyakan seseorang membeli laptop tidak baik dalam menentukan hal ini, padahal hal ini sangat banyak memiliki kebutuhan. Sebelum membelinya pastikan laptop kamu yang ingin kamu beli tersebut paling tidaknya mempunyai port 3 sampai 4 port yang tersedia. Selain dari itu port pendukung lainnya yang harus ada yaitu port HDMI/VGA, Port LAN, dan WiFi.

7. Membeli laptop Jangan memikirkan Garansi



Membeli laptop Jangan memikirkan Garansi


Hal demikian sebelum kamu membeli laptop kamu harus cek dulu laptop tersebut memiliki garansi berapa lama, misalnya laptop tersebut memiliki garansi lebih dari satu tahun alias dua tahun. Sebelum membeli kamu harus mengecek informasi yang mengenai ketersedian service center terutama di area kotamu. Hal ini bisa memudahkan kamu mana tahu tentang kendala kedepannya.

Nah itulah 7 tips buat kalian yang mau membeli laptop. Alhamdulillah kalian telah mengetahui sedikit saran yang harus kalian kedepankan sebelum membeli barang tersebut, semoga bermamfaat dan selamat sukses. Jika mungkin bagi kalian ada sedikit tambahan yang lain tentang hal mengenai tips membeli laptop, silahkan terakan di kotak komentar di bawah ini, jika memang cocok akan saya tambahkan di artikel inim semoga bisa bermamfaat buat kita semua. Sekian dan terima kasih.

3 komentar

avatar

Makasih informasinya karna ane juga lagi nyari2 laptop yang bagus nih

avatar

thanks Informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-ikan-mas/

avatar

sama-sama mas. semoga bermamfaat

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment