-->

7 Tips Seo Mudah Pemula Youtube Jika Ingin di Banjiri Pengunjung

Share Pengalaman - Hai teman-teman jumpa kembali kita pada artikel yang kini saya akan membahas beberapa tips untuk meningkatkan seo Youtube alias dibanjiri pengunjung. Mau Gak? Untuk si Youtuber pasti mau yang ini, kalau tidak untuk apa baca artikel ini. hehe (canda ya).

7 Tips Seo Mudah Pemula Youtube Jika Ingin di Banjiri Pengunjung

Anda pasti seorang Youtuber dan pastinya anda telah mengupload beberapa video di youtube dan tentunya penayangan yang anda dapatkan kurang puas dan anda merasa ingin dikembangkan.

Oke teman-teman jika memang itu tujuan teman-teman mampir ke Blog ini, Alhamdulillah sekarang saya akan menjelaskan pada teman-teman youtuber tentunya, 7 tips seo Youtube yang cepat dibanjiri pengunjung . Oke teman-teman langsung saja. Next step

Cara Meningkatkan Seo Youtube dengan 7 Tool Gratis


7 Tips Seo Mudah Pemula Youtube Jika Ingin di Banjiri Pengunjung

1. Buat Thumbnail Video Youtube yang Sangat Menarik

Apa itu Thumbnail sih? Mungkin ada yang belum mengerti apa itu Thumbnail pada video youtube. Oleh itu saya jelaskan ini dulu ya. Thumbnail ialah satu kata dari bahasa inggris, jika diartikan kedalam bahasa indonesia Thumbnail youtube artinya "kuku bagian ibu jari. Nah akan tetapi kalau diartikan secara falsafahnya Thumbnail ialah sebuah Preview gambar yang gambar tersebut mewakli dari isi yang terangkup dalam video tersebut atau juga bisa disebut gambar yang memamerkan tentang isi dalam video.

Kita kembali pada topik pembahasan buatlah Thumbnail video Youtube menarik dengan tujuan untuk membuat orang yang sedang berada pada halaman yang disitunya ada video anda cepat mengklik video anda karena Thumbnail video anda menarik. Jaman sekarang ini orang sukanya yang menarik loh! walaupun nantinya membuat mereka kecewa juga.

teman-teman juga boleh memasang gambar thumbnail cewek-cewek cantik gitu loh sebagai promosi video anda walaupun isinya dari video tersebut berbeda. Tapi ingat! Pihak youtube tidak suka dengan hal yang tidak menjanjikan kalau misalnya akun kalian nantinya sakit please jangan salahkan saya ok.

2. Buatlah Homepage Channel Youtube yang Menarik dan Ganti Dalam Seminggu Sekali

Nah untuk apa saya menyarankan Buatlah Homepage Channel Youtube yang menarik karena disini pemirsa juga menilai tentang channel kalian apakah anda serius telah membangun channel tersebut. Dan jika channel anda mendapatkan hasil dari pemirsa emang serius maka mereka tidak segan-segannya untuk mengklik tombol subcribe pada channel kalian. Amin semoga saja cepat berkembang buat yang memang buat channel serius dan video bermutu.

3. Upload Video pada hari tertentu

Silahkan tentukan hari kapan kalian akan mengupload selanjutnya, kalian bisa memasang promo ini di Foto Sampul Youtube kalian. Kalian bisa tulis semacam text yang bisa membuat mereka tertarik seperti misalnya pada foto sampul Yudis Ardhana.



4. Buatlah Promosi dan buatlah orang lain berkomentar

Promosi jaman sekarang ini memang sudah bisa dimamfaatkan dengan yang gratisan, Kalian upload video kalian dan lakukan promosi video tersebut kalian bisa menggunakan sosmed baik itu facebook, WastApp, Bbm, Twitter, Instagram dan sosmed-sosmed lainnya.

Ajakan juga orang untuk berkomentar pada video kalian, Memang bisa gak? ya tentu bisalah, kalian bisa bergabung di komunitas Youtuber Indonesia Komunitas Sub 4 Sub dlln. Ajak mereka untuk berkomentar pada video kalian dan Jangan lupa kasih imbalan komentar juga buat mereka seperti halnya kalian berkomentar balek pada video mereka.

5. Memamfaatkan Fitur anotasi (Anonation)

Anonation ialah fitur yang dapat menganjurkan orang lain untuk kunjungi ke video yang lain, kalian bisa menggunakan fitur anotation di video kalian lebih baik video yang berkaitan ya, jika memang tidak ada yang berkaitan kalian juga bisa memasang video lainnya, yang penting fitur anonation ini jangan lupa di gunakan karena fitur ini sudah tergolom kedalam fitur yang sudah dikatakan cepat dalam menghasilkan trafik.

6. Buatlah Playlist Pada Channel Youtube

Membuat Channel pada video youtube juga cepat dalam menghasilkan trafik dan juga membuat orang semakin mudah dalam mencari video di channel kalian. Misalnya kalian upload video tentang Trik Internet Gratis dan kalian buatlah sebuah playslist Trik intenet gratis dan masukkan video kalian kedalam playlist tersebut.

7. Buatlah Fanspage Youtube di Facebook kalian

Yang terakhir silahkan buat Fanspage atau halaman untuk youtube kalian di facebook dan undang teman untuk menyukai Fanspage kalian. Setiap kali kalian mengupload satu video di youtube promosikan video kalian di Fanspage youtube kalian.

Oke teman-teman udah kriting sekarang jari saya, hehe sekian dulu ya untuk artikel 7 Tips Seo Mudah Pemula Youtube Jika Ingin di Banjiri Pengunjung. Semoga bermamfaat buat teman-teman semua dan dapat penghasilan yang banyak dan moga berkah Amin. Jangan lupa bagikan keteman-teman yang lain juga ya. Terima kasih.

5 komentar

avatar

Kalau channel youtube saya selalu mempunyai thumbnail yg bagus

avatar

Ya selamat gan Semoga mendapat penghasilan yang memuaskan. Tingkatkan lagi gan masih ada 6 tips seonya lagi. terimakasih gan

avatar

mantep nih tips nya buat pemula

avatar

Mantap gan tipsnya, akan saya terapkan di channel youtube saya. . .

avatar

mantab ilmu baru lagi nih ane awam soal youtube hehehe emang ada yak youtube seo?

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment