-->

Tips Merawat Smartphone Android Non-Removable Battery



Share Pengalaman - Hai jumpa lagi di share pengalaman, yang mana untuk hari ini admin akan sedikit membahas cara-cara merawat smartphone android yang Non-Removable Battery. Sebelumnya maaf ya tadi malam gak sempat postingan karna ngantuk banget.

Jadi di dalam artikel ini kita akan menjelaskan dulu apa itu Smartphone android Non-Removable Battery. Nah, Smartphone android yang Non-Removable Battery ialah sebuah smartphone yang di buat dengan baterai yang tidak bisa di cabut.

Smartphone android yang Non-Removable Battery ini memiliki desain yang tipis serta tutupan/cesing yang kokoh, jadi bagi anda yang mengedapkan masalah desain smartphone tidak salahnya bagi kalian untuk memiliki smartphone yang jenis begini.

Nah, bagi anda yang memang ingin menggunakan smartphone yang non-removable battery kalian bisa baca-baca dulu Tips Merawat Smartphone Android Non-Removable Battery agar smartphone kalian tetap utuh dan sehat.

1. Bermain Game

Pic taken bay: inovasipintar.com
Sering bermain Game di smartphone android juga akan menyebabkan dampak buruk dari kesehatan smartphone dan baterai. Secara langsung Game akan memperpendek umur baterai smartphone kamu. Apalagi bermain game sambil smartphone mengisi daya (cas).

2. Mengisi Daya Baterai

pic taken by awakawai.com
Jangan terlalu sering ngecas smartphone kamu. minimalkan untuk sehari gunakan pengisian daya cuma sekali, Smartphone yang model Non-Removable Battery (baterai tidak bisa dilepas) Sebenarnya sudah memiliki kapasitas baterai yang sudah besar. Jadi minimalkan pemakaian baterai terhadap smartphone Non-Removable Battery.

3. Wifi Aktif


pic taken by mediababe.net

Usahakan pemakaian koneksi terhadap smartphone anda baik koneksi wifi atau koneksi data selular. Jika memang smartphone tidak membutuhkan koneksi silahkan matikan saja, karena membiarkan koneksi hidup terus-menerus akan cepat menguras baterai smartphone dan juga mengakibatkan smartphone bekerja terus-menerus tanpa sepengetahuan kita.

4. Membiarkan GPS Aktif


pic taken by tribuntravel.com

Membiarkan GPS aktif terus-menerus juga akan cepat menguras daya batterai smartphone, usahakan GPS aktif jika memang sedang dibutuhkan, karena membiarkan GPS aktif terus-menerus juga akan membuat baterai smartphone pendek umur.

Nah, jadi begitu kira-kira cara Tips Merawat Smartphone Android Non-Removable Battery agar smartphone tersebut selalu dalam keadaan sehat walafiat.

Sebenarnya Tips-tips yang sudah kita jelaskan diatas bukan cuma berlaku pada smatphone yang memang Non-Removable Battery tapi juga akan berguna bagi smartphone-smartphone android lainnya. Sekian dan terimakasih.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment