-->

Cara mudah mengatur sleep dan standy di computer / laptop windows 7

Shareiki.blogspot.co.


Share pengalaman – cara ini sebenarnya memang sudah banyak di di postingan-postingan yang lain. Jadi jika anda anda berkenannya silhakan saja anda simak caranya dibawah ini, jika tidak silahkan anda silahkan dicari lain di google dengan kata kunci, “Cara mudah mengatur sleep dan standy di computer / laptop windows 7.

Mengatur pc anda agar sleep dan standby adalah cara yang sangatlah mudah untuk kita pahami dan kita pelajari. Dari semenjak windows xp pun dulu memang sudah ada cara yang beginian. Namun setelah munculnya windows 7 ini banyak orang sudah tidak tahu lagi bagimana cara mengatur waktu sleep dan standby di windows 7.

Gunanya mengatur waktu sleep di computer / laptop anda adalah untuk menghematkan daya listrik. Apalagi di laptop anda masih memilki batterai yang utuh. Tentu saja batterai anda akan memakan dengan cepat habis.

Sekaranglah waktu yang tepat untuk kita yang praktekkan bagaimana cara mudah mengatur sleep dan standy di computer / laptop windows 7. Simak dengan teleti.

  • Klik menu logo star windows lalu silahkan anda ketikkan di kotak box pencarian dengan kata kunci Sreen Saver.

  • Setelah muncul sebuah halaman screen saver Settings, langsung saja anda klik Change power Settings yang berada di bawah pojok kiri.

  • Setelah tampil anda pada halaman selanjutnya silahkan saja anda klik Choose when to turn off the display dan change when the computer sleeps.
  • Selanjutnya pilihlah Turn off the display dan Put the computer to sleep. Keduanya dipilih dengan ukuran menit yang anda inginkan, pada keduanya menu Choose when to turn off the display dan change when the computer sleeps.


  • Langsung saja klik Save Changes jika sudah selesai. Jika ada yang kurang jelas mohon titipkan pertanyaan di dalam kotak komentar dibawah ini.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment