-->

Cara Membuat Contact Form DI Laman Statis Dari Wigdet Blog

Share Pengalaman - Halo teman-teman jumpa kembali kita di artikel blog share pengalaman pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan teman-teman yang lagi cari cara membuat Contact Form di laman statis dari widget blog.

Sebelum kita masuk pada tahap cara membuat Contact Form di laman statis dari widget blogger, disini saya akan memperjelaskan dulu apa itu Contact Form dan untuk apa kegunaan Contact Form tersebut.

Contact Form adalah 2 kata yang terdiri dari bahasa inggris yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia ialah Formulir Kontak. Formulir kontak atau Contact Form yang ingin kita ulaskan disini ialah sebuah kotak tempat seseoarang mengajukan sebuah pertanyaan atau support tentang yang terkait pada blog. Guna Contact Form tersebut untuk para pengunjung website atau blog menghubungi si admin website atau blog tersebut dengan cepat dan mudah. Seseorang yang ingin menghubungi salah satu admin website atau blog yang disana akan mengisi kotak form dengan nama, email. dan juga tanggapan yang ingin mereka ajukan. Dan email yang dikirim dengan cepat akan masuk pada email si admin dalam 2 detik.

Baca Juga:

  1. Cara Menampilkan Widget Artikel Terbaru Di Blog
  2. Cara Membuat Widget Translator Default Di Blogspot
  3. Script Mengatasi Link Aktif pada Komentar Blog
  4. Cara Membuat Link Warna-Warni Di Blog

Oke teman-teman ak usah kita berpanjang lebar jika memang teman-teman semua sudah mengerti apa itu contact form dan kegunaannya, sekarang langsung saja kita akan masuk pada tahap pembuatannya.

Cara Membuat Contact Form Pada Laman Statis Blog

Sebelum kita mulai pastikan kalian sudah memilki website atau blog dan juga memiliki menu yang nantinya akan kita pasang contact form tersebut di menunya.
  • Login dulu ke blog kalian di www.blogger.com
  • Setelah itu silahkan scrol ke menu dan cari menu Tata Letak
  • Klik Add Gadget atau tambahkan Gadget tepatnya di sidebar
  • Disana akan tampil beberapa tools pilih Gadget lainnya dan pilih Formulir Kontak dan klik Simpan

  • Jika sudah sampai pada tahap ini, silahkan cek dulu hasil di blog kalian apakah widget tersebut sesuai dengan blog kalian dan silahkan mencoba salah satu email yang kalian atau teman kalian yang intinya email yang tidak bersangkutan dengan blog dan mencoba mengirimnya apakah email tersebut berhasil dikirim, jika berhasil sekarang kita lanjut pada tahap selanjutnya.
  • Silahkan menuju ke menu blog dan klik Tema dan pilih Edit Html.
  • Cari kode  ]]></b:skin> atau </style> dengan menekan CTRL + F.
  • Jika sudah ketemu silahkan pastekan kode script yang dibawah ini tepatnya di atas kode yang tadi dan klik Simpan Templeat jika sudah selesai.


  • Sekarang kembali pada dahsboard menu blog dan klik Laman
  • Klik pada Laman Baru dan pilih Tab HTML bukan COMPOSE
  • Pastekan Script di bawah ini kesana dan berikan judul laman Contact Us atau Contact Me atau terserah.

  • Jika sudah silahkan klik Publikasikan laman tersebut dan lihat hasilnya dan jangan lupa yang terpenting cek email seperti yang jelaskan di atas tadi.
  • Masuk kembali pada menu Tata Letak dan hapus Gadget Formulir Kontak yang kita buat tadi jika masih tampil.
Sepertinya teman-teman sudah cukup jelas dengan artikel tentang Cara Membuat Contact Form Di Laman Statis Dari Wigdet Blog semoga bermamfaat dan terima kasih.

1 komentar:

avatar

Masih blm paham, tapi thanks informasinya

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment