-->

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Maaf Di Hari Raya Idul Adha



Assalamualaikum wr. Wb..
Puji syukur kepada Allah yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita selaku hambanya, sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berjumpa kembali dengan hati yang tenang dan ceria riang.

Alhamdulillah, tak terasa hari berganti hari, bulan berganti bulan, hingga tahun yang lalu mendatangi tahun yang sekarang, yaitu pada hari ini adalah hari pertama kita menunaikan hari raya idul adha. Dengan hati yang senang, saya selaku admin juga meminta maaf atas segala dosa kecil ataupun dosa besar.

Wahai kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT. Rasulullah SAW menganjurkan kepada kita selaku ummatnya yaitu umat yang berkehidupan pada akhir zaman ini untuk saling memaafkan segala dosa-dosa yang telah kita lewati. Agar tak terjadi kebencian dan perasaan dendam, perang sesama kaum muslimin wal muslimat.

Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk menulis sedikit kata-kata ucapan maaf menyambutnya hari raya idul adha ini.


Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2017.

Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

Selamat Idul Adha teman teman,
Semoga kita bisa meneladani ketaatan
dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkorban
Untuk mendekatkan diri pada Allah

Berbagi itu memberi,
Memberi adalah menanam,
Setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak.
Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi.

Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Hari yang di nanti telah tiba
Kuatkan diri menyambut gembira
Itulah Hari Raya Idul Adha
Ibadah Haji dan Kurban menjadi impian kita.

Dari lisan yang tidak terjaga, Dari hati yang berprasangka,
Dari janji yang tidak ditepati, dan segala kekhilafan lainnya…
Minal Aidin Walfaizin,
Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Pergi ke masjid bersama dia,
Diajak bersama teman dan taulan,
Selamat hari raya Idul Adha,
Salah dan silap harap dimaafkan.

Mawar berseri di pagi hari
Pancaran putihnya pertanda ikhlas
SMS dikirim pengganti diri
Selamat Idul Adha 2017.

Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafas kamu sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalah, maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2017.

Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kedapa-Nya adalah ketakwaan kamu. (QS.Al-Hajj, ayat 37). Selamat hari raya Idul Adha.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha.

Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Ku doakan semoga hidupmu bahagia kawan. Selamat idul adha.

Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir.

Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna idul adha.

Demikianlah untuk artikel kata-kata ucapan maaf menyambutnya idul adha. Semoga artikel ini bisa bermamfaat buat teman-teman semua. Sekian dan terimakasih. Wassalam

Dikutip dari sumber : www.diedit.com

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment