-->

Update Terbaru! Kata-Kata Maaf Menyambut Bulan Ramadhan 2017

shareiki.blogspot.co.id


Share Pengalaman - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Jumpa lagi sahabat Islam di Blog Share Pengalaman,yang mana untuk hari ini izinkan saya menulis sedikit kata-kata ucapan maaf dalam hal menyambutnya bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mana untuk kita umat Islam diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh dengan menahan lapar dan dahaga, pada bulan tersebut bukan cuma menahan lapar dan dahaga saja yang dianggap berpuasa akan tetapi juga berpuasa diri untuk melakukan segala perbuatan-perbuatan yang teranggap maksiat.

Dengan menyambutnya Kedatangan bulan suci Ramadhan, Sucikan hati bersihkan jiwa demi mendapatkan kemulian keberkahan di bulan ini. Salah satu hadist Rasulullah Muhammad SAW yang menganjurkan untuk memohon maaf dari segala dosa sebelum memasuki Ramadhan.

عنْ أَبِى هُرَيْرَةَ – رضى الله عنه – قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – « مَنْ كَانَتْ لَهُ مَظْلَمَةٌ لأَحَدٍ مِنْ عِرْضِهِ أَوْ شَىْءٍ فَلْيَتَحَلَّلْهُ مِنْهُ الْيَوْمَ ، قَبْلَ أَنْ لاَ يَكُونَ دِينَارٌ وَلاَ دِرْهَمٌ ، إِنْ كَانَ لَهُ عَمَلٌ صَالِحٌ أُخِذَ مِنْهُ بِقَدْرِ مَظْلَمَتِهِ ، وَإِنْ لَمْ تَكُنْ لَهُ حَسَنَاتٌ أُخِذَ مِنْ سَيِّئَاتِ صَاحِبِهِ فَحُمِلَ عَلَيْهِ » .

Dari “Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang pernah mempunyai kezhaliman terhadap seseorang, baik terhadap kehormatannya atau apapun, maka minta halallah darinya hari ini!, sebelum tidak ada emas dan perak, (yang ada adalah) jika dia mempunyai amal shalih, maka akan diambil darinya sesuai dengan kezhalimannya, jika dia tidak mempunyai kebaikan, maka akan diambilkan dosa lawannya dan ditanggungkan kepadanya”. (Hadits riwayat Bukhari)

Bisa di artikan tentang penjelasan dari hadist nabi yang di atas bahwa sebelum memasuki bulan suci ramadhan kita selaku umat islam untuk memohon ampunan terhadap kesalahan yang telah dilakukan. Oleh itu, dalam artikel ini saya akan menulis sedikit kata-kata maaf demi menyambutnya bulan ramadhan.


Demikianlah artikel tentang Kata-kata Maaf Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.
Sekian dan teimakasih semoga bermamfaat dan share keteman-teman lainnya.

2 komentar

avatar

Udah masuk bulan Ramadhan min.. share gini pas bulan ramadhan masih bisa gak ya?

avatar

Boleh2 aja gan, tapi kurang penelusuran kata kuncinya, karena tak kurang relatif gan.

Sip.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment