-->

Cara Membuat Tombol Daftar Blog Saya di Blog



Share Pengalaman - Halo kawan setia share pengalaman, kali ini admin akan membuat sebuah tutorial bagaimana cara membuat daftar blog saya di blog. Dan akdang juga bagi anda yang sedang mencari cara membuat promosi blog di blog, anda sedang berada pada artikel yang tepat di blog ini.

Tujuan yang pastinya anda menginginkan cara ini yang tentunya anda memiliki beberapa blog sendiri yang ingin anda promosikan, ataupun anda yang ingin mempromosikan blog teman lewat blog anda yang bisa di sebuat dengan Link Friends.


Cara membuat daftar blog saya di blog atau cara membuat Link Friends itu sama, cuma yang beda nya judulnya saja, Cara membuatnya tak cukup ribet anda tak perlu menggunakan script atau coding atau hal semacam, tapi anda akan menggunakan dengan add Gadget yang telah tersedia di blog anda sendiri.

Oke, apakah anda sekarang sudah paham apa yang tuliskan diatas tadi, jika memang sudah sekarang kita akan melanjutkan cara pembuatannya di artikel di bawah ini. Saya sarankan anda tak perlu begitu fokus karena cara yang saya berikan ini bukanlah cara payah tapi yang pastinya cara yang sangat mudah.


  • Yang harus anda lakukan ialah masuk akun Blog anda. Dalam tutorial ini saya menganggap anda sudah memiliki sebuah Blogspot sendiri. yang tentunya bukan punya orang lain.
  • Jika anda sudah memiliki blog dan anda telah masuk ke halaman blog anda. Sekaranglah saatnya untuk kita membuat daftar blog saya di blog atau cara memasang link Friend di blog.

Cara memasang Daftar blog saya di blog atau cara memasang Link Frinds di blog.


  • Setelah masuk ke halaman blog anda Silahkan klik di menu Tata Letak, seperti gambar di bawah ini.
Dashboard Blog Pic by Share Pengalaman


  • Selanjutnya klik Tambahkan Gadget atau dengan bahasa Inggrisnya Add Gadget, dimana saja kehendak anda, seperti gambar yang di bawah ini.

Add Gadget pic by share pengalaman.

  • Scrool menu kebawah dan cari menu Daftar Blog dan klik menu tersebut seperti tampilan gambar di bawah ini ya.


Daftar Blog pic by share pengalaman.

  • Selanjutnya silahkan masukkan Judul terserah anda baik Link Friends, daftar blog saya, atau juga bisa kunjungi juga agar lebih kreatif.


  • Cara menambahkan url situs blog anda, silahkan langsung saja anda klik ke tombol + ke daftar. Dan silahkan masukkan Link url blog yang ingin anda pasang. Jika sudah klik simpan dan maka otomatis nama blog yang anda masukkan url tadi akan meuncul sendiri seperti gambar di bawah ini. Anda pun juga bisa menggantikan nama dengan nama apa yang layak anda gantikan.

add a url link in the blog photos by Share Penagalaman

  • Jika semua sudah siap maka jangan lupa anda klik tombol simpan dan juga jangan lupa dilihat hasilnya yah, dan satu lagi jangan lupa komen jika ada kesalahan ataupun kurang paham dengan apa yang saya tuliskan ini, di bawah oke. Jika berguna izin share. Sekian dan terimakasih.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya.

Click to comment